Pages

Kamis, 14 April 2016

Alfian will get into a trouble if...

If all of our belongings could speak the truth.

***

"Gimana ya kalo semua benda di dunia ini bisa ngomong. Jigana dunia teh berisik pisan"

Siang itu, aku, Putri dan Gina makan cuanki di Al-Furqon. Aku liat ada si memeng lagi nungguin teteh-teteh makan ayam. Ditungguin terus dengan mata yang berbinar-binar. Bukannya ngasih, si teteh malah nutup bekelnya. Ih si teteh jahat amat. Kalo aku jadi teteh mah malah aku kasih ke si mememg ayamnya. Soalnya aku mah bisa beli lagi. Si memeng ma gabisa da gapunya uang.

Aku manggil-manggil si memeng bisi we dia doyan cuanki. Eh nggak di waro. Yaudahlah.

Habis makan cuanki, kita ngobrol ngalor-ngidul. Biasanya yang kita omongin tuh orang-orang yang bodor dikelas. Topik kita siang itu fokus ke short storynya Fely wkwk. Sumpah ya nanti aku bikin postnya deh. Soalnya ngakak banget.

Lanjut, si memeng masih disana. Aku tiba-tiba kepikiran sesuatu. Kenapa di dunia ini ada kucing.

Kenapa coba?

Emang sih kucing lucu. Tapi fungsinya apa gitu? Kenapa di dunia ini ada kecoa? Ada kelabang? Ada kuskus?

Da mereka semua mah gaakan masuk neraka. Yang masuk neraka mah manusia aja. Yang bisa berdosa kan manusia aja. Kenapa nggak cuma manusia aja yang hidup di dunia ini?

Aku yakin pasti ada suatu alasan. Tapi aku nggak tau apa. Aku harus cari.

"Kenapa di dunia ini banyak makhluk sih..." kata aku. Asli. Banyak banget makhluk aku jadi pusing sendiri.
"Hah?" Putri nyaut.
"Iya kenapa nggak cuma ada manusia aja gitu"
Putri dan Gina diem. Mungkin mikir mungkin nggak peduli.

Aku buka tas buat ambil ipad. Ada pensil Adit yang belom aku balikin.

"Ih pensil si Adit kebawa" kataku.
"Wkwk jadi inget si Alfian sok nyolong pensil batur"
"Masa waktu itu pensil pink aku ilang. Selama 2 bulan. Tiba-tiba sieta dateng bilang 'Dhel, ini punya kamu' sambil ngasih pensil aku yang ilang 2 bulan lalu"
"Si Alfian mah emang jail" kata Gina. Jail kok 2 bulan.

"Gimana ya kalo semua benda di dunia ini bisa ngomong. Jigana berisik pisan" kata Putri.
"wkwkw Geus etama si Alfian tak bisa berkutik" kataku.
"Wkwkwkw. Ceuk si pensil teh 'Naon urangma lain nu maneh' pasti gitu wkwk"

Hahahaha. Tapi aku nggak pengen pensil aku bisa ngomong. Pasti berisik. Apalagi kalo lipstick aku bisa ngomong. Uluh. Dunia yang bisa ngomong cuma makhluk aja udah berisik.

Aku rasa tiap kelas punya orang seperti Alfian. Dulu di SMA aku ada yang suka nyolong properti batur. Namanya Fikry Ali. Dia teh orang kaya da kaya pisan. Kesekolah juga bawa nissan grand livina. Suka nraktir batur. Waktu dia ultah juga dia PHDan di kelas. Dia kalo nyumbang paling gede. Aku pernah nitip barang ke dia juga, dia gamau dibayar. Tapi kenapa gitu dia suka nyolong pensil? Da pensil teh cuman 3 ribu.

Kenapa coba? Kenapa Fikry Ali dan Alfian suka nyolong properti batur? Kenapa di dunia itu banyak banget makhluk?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar